Jumat, 10 Mei 2019

AVRDC (Asian Vegetable and Development Center)

0 komentar

Didirikan pada tahun 1971 sebagai Pusat Penelitian dan Pengembangan Sayuran Asia (AVRDC) dengan fokus pada Asia tropis, hari ini pekerjaan World Vegetable Center menjangkau dunia. Berkantor pusat di Taiwan, dengan basis regional di Afrika Barat dan Tengah, Afrika Timur dan Selatan, Asia Timur dan Tenggara, Asia Selatan, Asia Barat dan Tengah dan Oceania, Pusat ini memiliki 44 ilmuwan internasional dan 300 ilmuwan nasional dan staf pendukung yang berdedikasi untuk misi tersebut mengentaskan kemiskinan dan malnutrisi melalui peningkatan produksi dan konsumsi sayuran yang bergizi dan mempromosikan kesehatan.
Sayuran adalah sumber terpenting mikronutrien, serat, vitamin dan mineral penting untuk diet yang seimbang dan sehat. Mereka juga merupakan sumber utama pendapatan tunai bagi petani kecil. Tetapi di sebagian besar negara di dunia, produksi terlalu rendah untuk menyediakan populasi mereka bahkan dengan asupan minimum yang dibutuhkan untuk kesehatan yang baik. Diet di banyak negara berkembang umumnya kelebihan beban dengan lebih banyak karbohidrat dan lemak yang dapat diakses sehingga meningkatkan tingkat global obesitas. Kontaminasi dari sumber-sumber mikroba dan pestisida juga mengurangi keamanan banyak sayuran di negara-negara berkembang dan kerugian pascapanen yang tinggi semakin mengurangi ketersediaan relatif sedikit yang tumbuh.
Selama 40 tahun, Pusat Sayuran Dunia telah menjadi pusat internasional terkemuka dunia yang berfokus pada penelitian dan pengembangan sayuran. Kami mempertahankan jaringan bank sayuran sektor publik terbesar di dunia, dengan fokus pada sayuran tradisional yang kuat sebagai makanan untuk orang miskin serta kerabat liar dari sayuran biasa. Varietas kami yang ditingkatkan ditanam di jutaan hektar di seluruh dunia dan teknologi produksi dan pascapanen kami telah membuat perbaikan besar dalam pendapatan petani kecil.
Pusat ini berusaha mengatasi kekurangan gizi dan kemiskinan serta memfasilitasi kesehatan yang baik bagi penduduk miskin pedesaan dan perkotaan dengan meningkatkan produksi, kualitas, konsumsi dan keuntungan dari sayuran yang bergizi dan mempromosikan kesehatan. Dengan mempromosikan keanekaragaman tanaman dan diet seimbang yang lebih baik, kami dapat membantu mengurangi obesitas dan masalah kesehatan terkait. Melalui diseminasi praktik-praktik pertanian yang baik dan mekanisme penambahan dan pemasaran pascapanen yang efektif, Pusat ini memupuk peluang untuk meningkatkan lapangan kerja dan pendapatan bagi petani skala kecil, pekerja tanpa lahan dan masyarakat. Meskipun pekerjaan kami selama 40 tahun sama sekali tidak lengkap, ini merupakan langkah maju yang besar dalam membawa kesejahteraan bagi orang miskin dan kesehatan bagi semua.
Awalnya, koleksi genebank AVRDC hanya membahas kebutuhan khusus pemulia tanaman. Berangsur-angsur tumbuh menjadi koleksi multi guna untuk penelitian dan pengembangan di tingkat global. Sejumlah besar spesies sayuran (438) yang sekarang termasuk dalam koleksi genebank AVRDC memungkinkan kita tidak hanya untuk melestarikan, mengeksplorasi dan memanfaatkan keanekaragaman hayati sayuran, tetapi juga berkontribusi terhadap diversifikasi sistem produksi sayuran dan pola konsumsi di negara berkembang.
Benih dalam penyimpanan akan kehilangan kelangsungan hidup atau jumlahnya akan habis seiring waktu. Oleh karena itu penting bahwa benih dalam penyimpanan diisi ulang untuk memastikan kelanjutan konservasi bahan plasma nutfah dan distribusinya kepada pengguna di seluruh dunia. Program regenerasi AVRDC bertujuan untuk memaksimalkan produksi benih, meminimalkan siklus regenerasi, menjaga integritas genetik populasi dan memaksimalkan kualitas benih.
Pusat ini memiliki sekitar 300 staf, termasuk sekitar 50 ilmuwan dan profesional yang direkrut secara internasional dari lebih dari 30 negara yang berbeda. Penelitian dan pengembangan disampaikan melalui 13 kantor yang berlokasi di seluruh dunia.
Manajemen Center melaporkan kepada Dewan Direksi internasional. Manajer senior dan kantor pendukung dengan tanggung jawab global berlokasi di kantor pusat Pusat di Shanhua, Taiwan. Para direktur regional mengelola proyek-proyek pembangunan Pusat di Afrika Timur dan Selatan, Afrika Barat dan Tengah, Asia Tengah & Barat dan Afrika Utara, Asia Timur dan Tenggara, Asia Selatan, dan Oceania.
Struktur matriks Pusat mengintegrasikan daerah dan empat tema ilmiah yang dipimpin oleh pemimpin tema global: Plasma Nutfah, Pemuliaan, Produksi dan Konsumsi. Kehidupan yang lebih sehat dan mata pencaharian yang lebih tangguh melalui keragaman yang lebih besar dalam apa yang kita tanam dan makan
World Vegetable Center melakukan penelitian, membangun jaringan, dan melakukan kegiatan pelatihan dan promosi untuk meningkatkan kesadaran akan peran sayuran untuk meningkatkan kesehatan dan pengentasan kemiskinan global.
Sayuran dapat mengurangi kemiskinan dengan menciptakan lapangan kerja baru dan sumber pendapatan baru bagi petani dan pekerja tanpa lahan, meningkatkan kesehatan dengan menyediakan mikronutrien esensial yang kurang dalam diet, meningkatkan pembelajaran dan kapasitas kerja orang dewasa dan anak-anak melalui diet dan kesehatan yang ditingkatkan, dan meningkatkan keberlanjutan makanan praktek produksi dengan diversifikasi sistem tanam. Penelitian dan pengembangan pusat berfokus pada pengembangbiakan jalur sayuran yang ditingkatkan, mengembangkan dan mempromosikan praktik produksi yang aman, mengurangi kerugian pascapanen, dan meningkatkan nilai gizi sayuran.
Misi
Penelitian dan pengembangan untuk mewujudkan potensi sayuran bagi kehidupan yang lebih sehat dan mata pencaharian yang lebih tangguh.
Berdirinya
Pusat Penelitian dan Pengembangan Sayuran Asia didirikan pada 22 Mei 1971 oleh Bank Pembangunan Asia, Jepang, Korea, Filipina, Thailand, AS, Vietnam, dan Republik Tiongkok (Taiwan) dengan mandat untuk bekerja di Asia tropis. Kampus markas di Taiwan didedikasikan pada 17 Oktober 1973.
Karena Pusat ini memperoleh keahlian dan kapasitas, ia berkembang menjadi sub-Sahara Afrika, Asia Tengah, dan Asia Selatan. Pada tahun 2008, organisasi mengadopsi nama baru - World Vegetable Center - untuk mencerminkan ruang lingkup globalnya.
Lembaga penelitian pertanian internasional yang independen, non-pemerintah, tidak mencari keuntungan yang dijalankan oleh tim manajemen yang melapor kepada Dewan Direksi internasional. Struktur organisasi mengakomodasi manajemen proyek regional dan koordinasi global yang efisien.
Penelitian pertanian nasional dan sistem penyuluhan dan organisasi nonpemerintah di negara berkembang; sektor benih swasta; universitas riset.

Leave a Reply